Tanggal 07 bulan 02
2016, menjelang tahun baru imlek bengkel
sangat rame, bertepatan dengan
libur panjang, byk waktu libur yg
dimanfaatkan untuk memperbaiki motor ,
berlibur dll.
Nusa motor tetap buka seperti biasa, karena yg pertama
butuh, yg kedua memanpaatkan momentum menjelang libur panjang nasional.
Karena terlalu rame,biasanya penjaga toko bang jul dan mbak ocha serta mekanik kurang
maksimal melayani konsumen, semua mau cepat dan didahulukan.
Ada motor tiger yg dikerjakan mas febi , menurut bang jul beliau adalah pelanggan lama, beliau complain
accu motornya yg baru 2 bulan
beli sudah mati dan beliau minta ganti dengan yg baru.
Secara bisnis tidak ada masalah, pada saat dicek ternyata accu tigernya merek lama yg kita
sudah tidak jual, tapi beliau tetap ngotot baru 2 bulan. Perdebatan yg tiada ujung, dan bang jul
minta konfirmasi ke saya yg kebetulan lagi dicabang untuk mencari jalan keluar,
sayang karena dicabang juga sibuk kurang
menangkap apa persoalannya.
Singat cerita bang Jul berjanji hari senin
penyelesaianya. Senin siang saya
tunggu dan beliau datang dan langsung minta ganti, setelah diminta bon beliau
tidak bisa menunjukan bon pembelian dan accu merek yg sama dipakai oleh motor tiger tersebut 12 bulan
lalu kita sudah tidak jual.
Sangat disayangkan beliau terus ngotot, pada awalnya beliau
bilang baru 2 bln, berikutnya beliau
berkelit, saya pelangan setia saya akan sebarkan karena nusa tidak bertanggung
jawab. Saya jelaskan Pak dari satu
tahun yg lalu kita sudah tidak punya stok accu merek tersebut.
Beliau terus emosi dan akhirnya saya putuskan apapun yg ingin Bpk
lakukan dengan menjustice nusa motor tidak bertanggung jawab silahkan.
Pada akhirnya Beliau
membeli accu baru dengan garansi 1 bulan
merek GS, danbeliau meminta maap kebang
jul setelah adanya insiden itu.
Saya kira perlu ketegasan dari pemilik dan pegawai tentang standar garansi, tidak semua konsumen itu jujur, bahkan ada
kisah baru beli accu baru 2 hari
kemudian langusng mati minta tukar, pas dicek tahun produksinya sudah lebih
dari 4 tahun, bisa jadi konsumen menukar
dengan motor lain.
Pada saat kita complain ke pabrikan baru kita sadar bahwa
kita di”kadalin” konsumen, istilah
konsumen itu raja, itu benar, tapi tidak boleh lantas sang raja berbuat
semen-mena untuk memeras dan mencurangi
rakyatnya. Bukankah raja juga harus
adil, begitu juga konsumen. Salam melayani.
Anda ingin buka bengkel konsultasi ke nusa motor.