Honda GTR, Bukti bahwa "Honda tidak memberi napas buat Yamaha"



e

Honda GTR, membuktikan bahwa Honda  dalam sepuluh tahun terakhir, menjadi pengikut setia Yamaha, dan hebatnya produk-produk Honda selalu mengalahkan produk Yamaha dalam penjualan walau Yamaha selalu terdepan didalam memuncul produk laris di pasaran.

Semenjak yamaha mulai memasuki motor 4 tak dari crypton, vega, vega r new, vega zr, jupiter MX, MX king dll , yamaha tidak pernah kehabisan ide untuk terus bekreasi merebut pasar . Coba pada saat pertama Yamaha Masuk motor Matic, honda cenderung mengabaikan karena memang motor matic yg dimulai dari pabrikan china tidak laku.

pada saat penjualan Yamaha  naik dan sempat melampaui honda pada maret 2007  walau jika dihitung  periode tahun tersebut tetap dikuasai honda.    Pihak honda sadar dan langsung berpacu mengeluarkan produk matic Honda beat, vario dan seterusnya.

Periode berikutnya honda masih terlalu perkasa bagi Yamaha, tetapi kalau dilihat dari inovasi kita patut ajungkan jempol dengan Yamaha, produknya kreatif dan Inovatif yang selalu membuat galau  Pihak honda yg tidak tahan denagn produk tetangga sebelah, tidak heran produk terbaru Honda sangat mirip dengan MX king dengan segala keunggulan dari panjang Honda 2025cm, sementara yamaha 1700mm, tinggi   honda 1102 yamaha 1080.

Keperkasaan honda memang masih harus diakui,  Apapun yg dikeluarkan Yamaha dan suzuki selalu langsung dikeluarkan model sejenis  dengan keunggulan  honda yg selalu hebat dalam penjualan dan beberapa komponen sprepart yg relatif sama dengan yg sebelumnya dan tidak rewel mengunakan barang lokal.

TIdak heran  jumlah penjualan Honda dan Yamaha saat ini sangat jauh,  jika yamaha sudah berhasil dalam mengeluarkan model body dan tampilan, ada persoalan besar yg dilupakan yg yamaha , yaitu bagian kopling yg biaya perawatannya jauh murah honda .

Mangkok otomatis saja motor bebek dari supra sampai supra x 125, honda relatif sangat murah, bahkan pakai barang lokalpun oke dan nyaman dijalan, sementara motor yamaha, pakai lokal suka bunyi, sementara pakai ory harganya bisa sampai 300 ribun

Selama yamaha gagal memperbaiki sistem koplingnya, selamanya akan menjadi jelek dimata konsumen. 

Yamaha terus berupaya dengan produk-produk inovati

Inilah data perbandingan MX kinga dan supra GTR   150


perbandingan Honda Supra GTR 150 dan  Yamaha MX King 150





Spesifikasi Teknis
Honda Supra GTR 150
Yamaha MX King 150


Panjang :
2.025 mm
1.970 mm

Lebar :
725 mm
670 mm

Tinggi :
1.102 mm
1.080 mm

Jarak sumbu roda :
1.284 mm
1.240 mm

Jarak terendah ke tanah :
150 mm
135 mm

Tinggi tempat duduk :
780 mm
780 mm

Berat isi :
119 kg
116 kg

Kapasitas tangki bensin :
4.5 Liter
4.2 Liter





Mesin



Tipe mesin :
4 langkah liquid cooled DOHC
4 langkah liquid cooled SOHC

Kapasitas mesin :
149.16 cc
147.3 cc

Jumlah silinder :
1 Silinder
1 Silinder

Diameter x langkah :
57.3 x 57.8 mm
57,0 x 58,7 mm

Perbandingan kompresi :
11,3:1
10,4:1

Daya maksimum :
15.74 Hp pada 9.000 rpm
15.15 Hp pada 8.500 rpm

Torsi maksimum :
13.5 Nm pada 6.500 rpm
13.8 Nm pada 7.000 rpm

Sistem starter :
Elektrik starter
Elektrik starter and Kick

Sistem pelumasan :
Basah
Basah

Kapasitas oli mesin :
1.1 liter
1,15 Liter

Sistem bahan bakar :
PGM-FI
Fuel Injection

Tipe kopling :
Basah
Basah

Tipe transmisi :
Manual 6-kecepatan
6-kecepatan





Rangka



Tipe rangka :
twin tube steel
Backbone

Suspensi depan :
Teleskopik
Teleskopik

Suspensi belakang :
Monoshock
Swingarm

Ban depan :
90/80-R17 46P
70/90-R17 38P

Ban belakang :
120/70-R17 58P
120/70-R17 58P

Rem depan :
single disc brake
Single disc brake

Rem belakang :
single disc brake
Single disc brake





Kelistrikan



Sistem pengapian :
Full transistor
Transistor Control Ignition

Battery :
MF 12V – 5.0 Ah
MF Wet 3Ah

Tipe busi :
NGK MR9C-9N atau ND U27EPR-N9
NGK – CR8E





Harga:
Standard Color : Rp 21.300.000
Rp 20.600.000


Exlusive Color : Rp 21.500.000









Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
:-?
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
$-)
(y)
(f)
x-)
(k)
(h)
cheer