Mekanik motor harus aktif berinteraksi dengan konsumen, tidak heran yg punya atau
penjaga toko mudah dipermainkan oleh mekanik ketika kita tidak jeli dan
hati-hati menangani prilaku mekanik.
Kepercayaan consumen terhadap kualitas pekerjaan membuat
mekanik bisa jadi lupa diri, terkadang banyak juga memanpaatkan bengkel hanya
sekedar untuk menjaring konsumen yg kemudian perbaikan motornya dilakukan
diluar atau dirumah.
Baca juga gan :
Baca juga gan :
Ditagih service motor," eh dapat Istrinya" (seputar kehidupan bengkel, pelangan dan mekanik).
Sang Komandan pun tak mau melunasi tagihan service motor (seni mengelola bengkel motor)
Ganti semua yg rusak dimotor, bayar semaunya , kisah nagih akang martabak (seni mengelola bengkel motor)
Biasanya pada saat service rutin, ganti oli atau pekerjaan
ringan lainnya, mekanik yg cerdas memeriksa keseluruhan kerusakan motor dan
sudah kewajiban mekanik untuk menawarkan perbaikan agar motor kembali pit dan
itu idealnya dilakukan di bengkel dong, bukan diluar.
Hebatnya dibengkel mitra kami, pernah terjadi pekerjaan
dirumah mekanik yg turun mesin begitu banyak, sementara bengkel tempat dia
bekerja hanya ada servis ringan. Mekanik
sangat lincah dan bisa meyakinkan konsumen, bahwa pekerjaan dirumahnya bisa
lebih murah dengan kualitas barang yg sama.
Toko Online Nusa Motor hadir DI
https://www.bukalapak.com/holidshttps://www.tokopedia.com/nusa-jaya-motorhttps://www.bukalapak.com/zulhamdi905
Bengkel mitra kami ini belum terlalu besar, sehingga pada
saat akan turun mesin selalu harus order dulu kebengkel Kami yg di Cileunyi,
tidak heran mekanik sangat hapal harga, karena memang dia sangat dipercaya
bahkan kepala mekanik dibengkel ini.
Kecurigaan ini berawal seringnya kepala makanik ini belanja
di sore hari , padahal tempatnya bekerja sudah tutup, dan hamper semua nya
adalah sparepart yg bisa memberikan keuntungan yg besar buat bengkel dari
seher, kampas kopling, kampas otomatis, mangkok otomatis dll.
Kang S sang pemilik bengkel tidak menyadari hal ini, tapi
melihat prilaku mekanik yg terus lemas dan tidak bersemangat untuk bekerja,
menjadi sebuah tanda Tanya besar?.
Sampai kemudian pegawai kami main kerumah mekanik kang S, duh ternyata
motor yg turun mesin numpuk, dikerjakan dirumah dibantu dengan asistenya, dan
dikerjakan sampai jam 12-bahkan pagi dini hari, tidak heran mekanik tidak
terlalu bersemangat kerja di siaang hari, masalahnya bagi kang S mekaniknya digaji pokok lagi, kerja-ngak
kerja,bengkel rame atau sepi harus tetap dibayar, karena digaji bulanan.
Hem, Pada saat kang S berkunjung kami ceritakan dan beliau
sangat kaget mendengar ini , akhirnya mekanik di skors semua dan kembali
membuat kesepakatan baru.
Untuk kawan-kawan mekanik, bukan tidak boleh mencari
penghasilan tambahan, itu sih boleh saja, asal jangan mengambil konsumen
bengkel, kasihan kan yg punya bengkel, mereka investasi tidak kecil l, bisa
sampai ratusan juta, masa iya kita sebagai pekerjanya malah membuat bengkel bankrut,
bukan malah membuat maju perusahaan.
Sebagai mekanik kita harus gentle, keluar dan buka usaha
sendiri, jangan membuat perusahaan didalam perusahaan , itu menyakitkan, sama
saja dengan menghianati. Membuka usaha
sendiri itu lebih bagus jangan sampai kita berbuat curang dengan yg punya bengkel, sementara
sisi lain kita masih menikmati gaji dari si bos.
Tips buat bengkel motor anda gan baca juga
http://nusamotorjayaselalu.blogspot.co.id/2016/04/tips-agar-konsumen-tidak-berhutang-pada.html
Tips buat bengkel motor anda gan baca juga
http://nusamotorjayaselalu.blogspot.co.id/2016/04/tips-agar-konsumen-tidak-berhutang-pada.html
Tips agar konsumen tidak berhutang pada saat service motor (seni mengelola bengkel motor)
Jangan Urus bengkel motor tetangga yg rame, urus bengkel sendiri (seni mengelola Bengkel)
Menjadikan Konsumen bengkel motor menjadi Loyal, dengan oli yg tidak terkenal (seni mengelola bengkel)
Kode laher stang seher Honda dari sport,matic dan bebek
Salam jujur
1 komentar:
komentarKeren Kang loyalitas dg peduli kpd pelanggan patut ditiru nich
Reply