6 Tips Agar Motor Matic Lebih Kencang dan Ngebut Tanpa Bore Up -


Cara Menaikan Tenaga Motor Matic ---Khusus bagi Anda yang ingin meningkatkan tenaga motor matic agar lebih kencang dan ngacir diatas motor standar, ada solusi lebih sederhana dan tentunya murah tanpa perlu melakukan bore up. Yaitu dengan melakukan setting dan sedikit penggantian pada beberapa bagian komponen motor matic Anda. Apa sajakah itu?

Berikut adalah 6 Tips dan cara menaikan tenaga motor matic, agar bisa lebih kenceng

MENGGUNAKAN ROLLER YANG LEBIH RINGAN
Menurunkan bobot roller jadi langkah untuk menyelaras­kan setingan upgrade performa non bore-up yang sudah dibuat. Enggak perlu terlalu banyak penurunan bobot roller-nya. Cukup lebih ringan 2 gram dari roller standar bawaan matik
MENGGUNAKAN NOKEN AS RACING
Buka tutup klep juga mesti disesuaikan. Untuk hal tersebut, langkah paling mudah adalah dengan mengganti noken as standar dengan yang racing. Ini bisa diterapkan bagi mereka yang menggunakan Yamaha Mio. Buat pengguna Honda BeAT, untuk menaikan tenaga motor, cukup dengan menyetel ulang kerenggangan klep. Dengan fuller gauge, setting ulang klep inlet pada angka 0,15-0,20 mm dan bagian exhaust dibikin rapat (0,07-0,1 mm).
LAKUKAN PORTING PADA BAGIAN EXHAUST
Dalam kondisi yang masih standar dinding pada lubang inlet maupun exhaust, teksturnya seperti kulit jeruk. Oleh banyak mekanik hal tersebut dianggap sebagai penghambat alur gas masuk maupun keluar, tetapi pendapat itu keliru. Agar performa maksimal untuk inlet kulit jeruknya jangan dibuang karena mempengaruhi proses pencampuran bahan bakar dengan udara. Yang kita haluskan hanya bagian exhaust saja, agar proses keluarnya hasil pembakaran jadi lancar. Bagian exhaus tersebut mesti dibuat halus dan rata. Untuk proses menghaluskan dan meratakan, biasanya dilakukan teknik porting menggunakan tuner atau amplas.
LAKUKAN PENYESUAIAN PADA KNALPOT
Dengan metode non bore-up untuk upgrade performa matik, enggak mengharuskan pakai knalpot racing. Namun agar proses pembuangannya lebih lancar, knalpot bawaan motor mesti dimodifikasi. Bila enggak mau knalpot standar pabrik yang diobok-obok, bisa juga dilakukan ganti knalpot aftermarket yang standar bobok.
SETTING ULANG SPUYER
Seting ulang spuyer, tergantung dengan keinginan dari si pengguna motor matiC tersebut. Bila masih ingin mempertahankan penggunaan filter udara, maka setingan spuyer nya dibuat kering. Tapi bila maunya open filter, mau tidak mau perbandingan spuyernya dibuat basah. Soal berapa angka ukuran spuyernya, mesti trial and error. Enggak bisa 1 perbandingan main jet dan pilot jet, bisa dipakai pada semua matik.
MENAIKKAN RASIO KOMPRESI
Meningkatkan rasio kompresi pada mesin matic, akan membuat power meningkat. Begitu gas dibuka, peningkatan mesin motor matic yang perbandingan kompresinya dinaikkan terasa dari rpm bawah sampai atas. Buat Yamaha Mio yang pistonnya cekung, cara menaikkan kompresinya bisa dengan melakukan papas silinder head. Enggak usah banyak-banyak, untuk skutik harian cukup 1-1,5 mm saja. Sementara itu buat pengguna Honda BeAT, untuk menaikkan rasio kompresi bisa dengan mengganti piston. Cukup masukkan piston Honda Vario yang berkubah jenong.
Dengan menerapkan 6 Tips dan cara menaikan tenaga motor matic diatas, pastinya motor Anda bisa ngacir dan kencang diatas motor standar sejenis. Semoga bermanfaat dan Salam OtoZones!

Sumber Tulisan  - See more at: http://otozones.blogspot.co.id/2015/01/6-tips-agar-motor-matic-lebih-kencang-dan-ngebut-tanpa-bore-up.html#sthash.6D1OM4p6.dpuf


ara Menaikan Tenaga Motor Matic ---Khusus bagi Anda yang ingin meningkatkan tenaga motor matic agar lebih kencang dan ngacir diatas motor standar, ada solusi lebih sederhana dan tentunya murah tanpa perlu melakukan bore up. Yaitu dengan melakukan setting dan sedikit penggantian pada beberapa bagian komponen motor matic Anda. Apa sajakah itu?

Berikut adalah 6 Tips dan cara menaikan tenaga motor matic, agar bisa lebih kencang dan ngacir tanpa perlu melakukan Bore Up, seperti dibawah ini:

MENGGUNAKAN ROLLER YANG LEBIH RINGAN
Menurunkan bobot roller jadi langkah untuk menyelaras­kan setingan upgrade performa non bore-up yang sudah dibuat. Enggak perlu terlalu banyak penurunan bobot roller-nya. Cukup lebih ringan 2 gram dari roller standar bawaan matik
MENGGUNAKAN NOKEN AS RACING
Buka tutup klep juga mesti disesuaikan. Untuk hal tersebut, langkah paling mudah adalah dengan mengganti noken as standar dengan yang racing. Ini bisa diterapkan bagi mereka yang menggunakan Yamaha Mio. Buat pengguna Honda BeAT, untuk menaikan tenaga motor, cukup dengan menyetel ulang kerenggangan klep. Dengan fuller gauge, setting ulang klep inlet pada angka 0,15-0,20 mm dan bagian exhaust dibikin rapat (0,07-0,1 mm).
LAKUKAN PORTING PADA BAGIAN EXHAUST
Dalam kondisi yang masih standar dinding pada lubang inlet maupun exhaust, teksturnya seperti kulit jeruk. Oleh banyak mekanik hal tersebut dianggap sebagai penghambat alur gas masuk maupun keluar, tetapi pendapat itu keliru. Agar performa maksimal untuk inlet kulit jeruknya jangan dibuang karena mempengaruhi proses pencampuran bahan bakar dengan udara. Yang kita haluskan hanya bagian exhaust saja, agar proses keluarnya hasil pembakaran jadi lancar. Bagian exhaus tersebut mesti dibuat halus dan rata. Untuk proses menghaluskan dan meratakan, biasanya dilakukan teknik porting menggunakan tuner atau amplas.
LAKUKAN PENYESUAIAN PADA KNALPOT
Dengan metode non bore-up untuk upgrade performa matik, enggak mengharuskan pakai knalpot racing. Namun agar proses pembuangannya lebih lancar, knalpot bawaan motor mesti dimodifikasi. Bila enggak mau knalpot standar pabrik yang diobok-obok, bisa juga dilakukan ganti knalpot aftermarket yang standar bobok.
SETTING ULANG SPUYER
Seting ulang spuyer, tergantung dengan keinginan dari si pengguna motor matiC tersebut. Bila masih ingin mempertahankan penggunaan filter udara, maka setingan spuyer nya dibuat kering. Tapi bila maunya open filter, mau tidak mau perbandingan spuyernya dibuat basah. Soal berapa angka ukuran spuyernya, mesti trial and error. Enggak bisa 1 perbandingan main jet dan pilot jet, bisa dipakai pada semua matik.
MENAIKKAN RASIO KOMPRESI
Meningkatkan rasio kompresi pada mesin matic, akan membuat power meningkat. Begitu gas dibuka, peningkatan mesin motor matic yang perbandingan kompresinya dinaikkan terasa dari rpm bawah sampai atas. Buat Yamaha Mio yang pistonnya cekung, cara menaikkan kompresinya bisa dengan melakukan papas silinder head. Enggak usah banyak-banyak, untuk skutik harian cukup 1-1,5 mm saja. Sementara itu buat pengguna Honda BeAT, untuk menaikkan rasio kompresi bisa dengan mengganti piston. Cukup masukkan piston Honda Vario yang berkubah jenong.
Dengan menerapkan 6 Tips dan cara menaikan tenaga motor matic diatas, pastinya motor Anda bisa ngacir dan kencang diatas motor standar sejenis. Semoga bermanfaat dan Salam OtoZones!
- See more at: http://otozones.blogspot.co.id/2015/01/6-tips-agar-motor-matic-lebih-kencang-dan-ngebut-tanpa-bore-up.html#sthash.HBpz5uVm.dpuf
ara Menaikan Tenaga Motor Matic ---Khusus bagi Anda yang ingin meningkatkan tenaga motor matic agar lebih kencang dan ngacir diatas motor standar, ada solusi lebih sederhana dan tentunya murah tanpa perlu melakukan bore up. Yaitu dengan melakukan setting dan sedikit penggantian pada beberapa bagian komponen motor matic Anda. Apa sajakah itu?

Berikut adalah 6 Tips dan cara menaikan tenaga motor matic, agar bisa lebih kencang dan ngacir tanpa perlu melakukan Bore Up, seperti dibawah ini:

MENGGUNAKAN ROLLER YANG LEBIH RINGAN
Menurunkan bobot roller jadi langkah untuk menyelaras­kan setingan upgrade performa non bore-up yang sudah dibuat. Enggak perlu terlalu banyak penurunan bobot roller-nya. Cukup lebih ringan 2 gram dari roller standar bawaan matik
MENGGUNAKAN NOKEN AS RACING
Buka tutup klep juga mesti disesuaikan. Untuk hal tersebut, langkah paling mudah adalah dengan mengganti noken as standar dengan yang racing. Ini bisa diterapkan bagi mereka yang menggunakan Yamaha Mio. Buat pengguna Honda BeAT, untuk menaikan tenaga motor, cukup dengan menyetel ulang kerenggangan klep. Dengan fuller gauge, setting ulang klep inlet pada angka 0,15-0,20 mm dan bagian exhaust dibikin rapat (0,07-0,1 mm).
LAKUKAN PORTING PADA BAGIAN EXHAUST
Dalam kondisi yang masih standar dinding pada lubang inlet maupun exhaust, teksturnya seperti kulit jeruk. Oleh banyak mekanik hal tersebut dianggap sebagai penghambat alur gas masuk maupun keluar, tetapi pendapat itu keliru. Agar performa maksimal untuk inlet kulit jeruknya jangan dibuang karena mempengaruhi proses pencampuran bahan bakar dengan udara. Yang kita haluskan hanya bagian exhaust saja, agar proses keluarnya hasil pembakaran jadi lancar. Bagian exhaus tersebut mesti dibuat halus dan rata. Untuk proses menghaluskan dan meratakan, biasanya dilakukan teknik porting menggunakan tuner atau amplas.
LAKUKAN PENYESUAIAN PADA KNALPOT
Dengan metode non bore-up untuk upgrade performa matik, enggak mengharuskan pakai knalpot racing. Namun agar proses pembuangannya lebih lancar, knalpot bawaan motor mesti dimodifikasi. Bila enggak mau knalpot standar pabrik yang diobok-obok, bisa juga dilakukan ganti knalpot aftermarket yang standar bobok.
SETTING ULANG SPUYER
Seting ulang spuyer, tergantung dengan keinginan dari si pengguna motor matiC tersebut. Bila masih ingin mempertahankan penggunaan filter udara, maka setingan spuyer nya dibuat kering. Tapi bila maunya open filter, mau tidak mau perbandingan spuyernya dibuat basah. Soal berapa angka ukuran spuyernya, mesti trial and error. Enggak bisa 1 perbandingan main jet dan pilot jet, bisa dipakai pada semua matik.
MENAIKKAN RASIO KOMPRESI
Meningkatkan rasio kompresi pada mesin matic, akan membuat power meningkat. Begitu gas dibuka, peningkatan mesin motor matic yang perbandingan kompresinya dinaikkan terasa dari rpm bawah sampai atas. Buat Yamaha Mio yang pistonnya cekung, cara menaikkan kompresinya bisa dengan melakukan papas silinder head. Enggak usah banyak-banyak, untuk skutik harian cukup 1-1,5 mm saja. Sementara itu buat pengguna Honda BeAT, untuk menaikkan rasio kompresi bisa dengan mengganti piston. Cukup masukkan piston Honda Vario yang berkubah jenong.
Dengan menerapkan 6 Tips dan cara menaikan tenaga motor matic diatas, pastinya motor Anda bisa ngacir dan kencang diatas motor standar sejenis. Semoga bermanfaat dan Salam OtoZones!
- See more at: http://otozones.blogspot.co.id/2015/01/6-tips-agar-motor-matic-lebih-kencang-dan-ngebut-tanpa-bore-up.html#sthash.HBpz5uVm.dpuf
ara Menaikan Tenaga Motor Matic ---Khusus bagi Anda yang ingin meningkatkan tenaga motor matic agar lebih kencang dan ngacir diatas motor standar, ada solusi lebih sederhana dan tentunya murah tanpa perlu melakukan bore up. Yaitu dengan melakukan setting dan sedikit penggantian pada beberapa bagian komponen motor matic Anda. Apa sajakah itu?

Berikut adalah 6 Tips dan cara menaikan tenaga motor matic, agar bisa lebih kencang dan ngacir tanpa perlu melakukan Bore Up, seperti dibawah ini:

MENGGUNAKAN ROLLER YANG LEBIH RINGAN
Menurunkan bobot roller jadi langkah untuk menyelaras­kan setingan upgrade performa non bore-up yang sudah dibuat. Enggak perlu terlalu banyak penurunan bobot roller-nya. Cukup lebih ringan 2 gram dari roller standar bawaan matik
MENGGUNAKAN NOKEN AS RACING
Buka tutup klep juga mesti disesuaikan. Untuk hal tersebut, langkah paling mudah adalah dengan mengganti noken as standar dengan yang racing. Ini bisa diterapkan bagi mereka yang menggunakan Yamaha Mio. Buat pengguna Honda BeAT, untuk menaikan tenaga motor, cukup dengan menyetel ulang kerenggangan klep. Dengan fuller gauge, setting ulang klep inlet pada angka 0,15-0,20 mm dan bagian exhaust dibikin rapat (0,07-0,1 mm).
LAKUKAN PORTING PADA BAGIAN EXHAUST
Dalam kondisi yang masih standar dinding pada lubang inlet maupun exhaust, teksturnya seperti kulit jeruk. Oleh banyak mekanik hal tersebut dianggap sebagai penghambat alur gas masuk maupun keluar, tetapi pendapat itu keliru. Agar performa maksimal untuk inlet kulit jeruknya jangan dibuang karena mempengaruhi proses pencampuran bahan bakar dengan udara. Yang kita haluskan hanya bagian exhaust saja, agar proses keluarnya hasil pembakaran jadi lancar. Bagian exhaus tersebut mesti dibuat halus dan rata. Untuk proses menghaluskan dan meratakan, biasanya dilakukan teknik porting menggunakan tuner atau amplas.
LAKUKAN PENYESUAIAN PADA KNALPOT
Dengan metode non bore-up untuk upgrade performa matik, enggak mengharuskan pakai knalpot racing. Namun agar proses pembuangannya lebih lancar, knalpot bawaan motor mesti dimodifikasi. Bila enggak mau knalpot standar pabrik yang diobok-obok, bisa juga dilakukan ganti knalpot aftermarket yang standar bobok.
SETTING ULANG SPUYER
Seting ulang spuyer, tergantung dengan keinginan dari si pengguna motor matiC tersebut. Bila masih ingin mempertahankan penggunaan filter udara, maka setingan spuyer nya dibuat kering. Tapi bila maunya open filter, mau tidak mau perbandingan spuyernya dibuat basah. Soal berapa angka ukuran spuyernya, mesti trial and error. Enggak bisa 1 perbandingan main jet dan pilot jet, bisa dipakai pada semua matik.
MENAIKKAN RASIO KOMPRESI
Meningkatkan rasio kompresi pada mesin matic, akan membuat power meningkat. Begitu gas dibuka, peningkatan mesin motor matic yang perbandingan kompresinya dinaikkan terasa dari rpm bawah sampai atas. Buat Yamaha Mio yang pistonnya cekung, cara menaikkan kompresinya bisa dengan melakukan papas silinder head. Enggak usah banyak-banyak, untuk skutik harian cukup 1-1,5 mm saja. Sementara itu buat pengguna Honda BeAT, untuk menaikkan rasio kompresi bisa dengan mengganti piston. Cukup masukkan piston Honda Vario yang berkubah jenong.
Dengan menerapkan 6 Tips dan cara menaikan tenaga motor matic diatas, pastinya motor Anda bisa ngacir dan kencang diatas motor standar sejenis. Semoga bermanfaat dan Salam OtoZones!
- See more at: http://otozones.blogspot.co.id/2015/01/6-tips-agar-motor-matic-lebih-kencang-dan-ngebut-tanpa-bore-up.html#sthash.HBpz5uVm.dpuf
ara Menaikan Tenaga Motor Matic ---Khusus bagi Anda yang ingin meningkatkan tenaga motor matic agar lebih kencang dan ngacir diatas motor standar, ada solusi lebih sederhana dan tentunya murah tanpa perlu melakukan bore up. Yaitu dengan melakukan setting dan sedikit penggantian pada beberapa bagian komponen motor matic Anda. Apa sajakah itu?

Berikut adalah 6 Tips dan cara menaikan tenaga motor matic, agar bisa lebih kencang dan ngacir tanpa perlu melakukan Bore Up, seperti dibawah ini:

MENGGUNAKAN ROLLER YANG LEBIH RINGAN
Menurunkan bobot roller jadi langkah untuk menyelaras­kan setingan upgrade performa non bore-up yang sudah dibuat. Enggak perlu terlalu banyak penurunan bobot roller-nya. Cukup lebih ringan 2 gram dari roller standar bawaan matik
MENGGUNAKAN NOKEN AS RACING
Buka tutup klep juga mesti disesuaikan. Untuk hal tersebut, langkah paling mudah adalah dengan mengganti noken as standar dengan yang racing. Ini bisa diterapkan bagi mereka yang menggunakan Yamaha Mio. Buat pengguna Honda BeAT, untuk menaikan tenaga motor, cukup dengan menyetel ulang kerenggangan klep. Dengan fuller gauge, setting ulang klep inlet pada angka 0,15-0,20 mm dan bagian exhaust dibikin rapat (0,07-0,1 mm).
LAKUKAN PORTING PADA BAGIAN EXHAUST
Dalam kondisi yang masih standar dinding pada lubang inlet maupun exhaust, teksturnya seperti kulit jeruk. Oleh banyak mekanik hal tersebut dianggap sebagai penghambat alur gas masuk maupun keluar, tetapi pendapat itu keliru. Agar performa maksimal untuk inlet kulit jeruknya jangan dibuang karena mempengaruhi proses pencampuran bahan bakar dengan udara. Yang kita haluskan hanya bagian exhaust saja, agar proses keluarnya hasil pembakaran jadi lancar. Bagian exhaus tersebut mesti dibuat halus dan rata. Untuk proses menghaluskan dan meratakan, biasanya dilakukan teknik porting menggunakan tuner atau amplas.
LAKUKAN PENYESUAIAN PADA KNALPOT
Dengan metode non bore-up untuk upgrade performa matik, enggak mengharuskan pakai knalpot racing. Namun agar proses pembuangannya lebih lancar, knalpot bawaan motor mesti dimodifikasi. Bila enggak mau knalpot standar pabrik yang diobok-obok, bisa juga dilakukan ganti knalpot aftermarket yang standar bobok.
SETTING ULANG SPUYER
Seting ulang spuyer, tergantung dengan keinginan dari si pengguna motor matiC tersebut. Bila masih ingin mempertahankan penggunaan filter udara, maka setingan spuyer nya dibuat kering. Tapi bila maunya open filter, mau tidak mau perbandingan spuyernya dibuat basah. Soal berapa angka ukuran spuyernya, mesti trial and error. Enggak bisa 1 perbandingan main jet dan pilot jet, bisa dipakai pada semua matik.
MENAIKKAN RASIO KOMPRESI
Meningkatkan rasio kompresi pada mesin matic, akan membuat power meningkat. Begitu gas dibuka, peningkatan mesin motor matic yang perbandingan kompresinya dinaikkan terasa dari rpm bawah sampai atas. Buat Yamaha Mio yang pistonnya cekung, cara menaikkan kompresinya bisa dengan melakukan papas silinder head. Enggak usah banyak-banyak, untuk skutik harian cukup 1-1,5 mm saja. Sementara itu buat pengguna Honda BeAT, untuk menaikkan rasio kompresi bisa dengan mengganti piston. Cukup masukkan piston Honda Vario yang berkubah jenong.
Dengan menerapkan 6 Tips dan cara menaikan tenaga motor matic diatas, pastinya motor Anda bisa ngacir dan kencang diatas motor standar sejenis. Semoga bermanfaat dan Salam OtoZones!
- See more at: http://otozones.blogspot.co.id/2015/01/6-tips-agar-motor-matic-lebih-kencang-dan-ngebut-tanpa-bore-up.html#sthash.HBpz5uVm.dpuf

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »