Cara Menaikan Tenaga Motor Matic ---Khusus bagi Anda
yang ingin meningkatkan tenaga motor matic agar lebih kencang dan ngacir diatas
motor standar, ada solusi lebih sederhana dan tentunya murah tanpa perlu
melakukan bore up. Yaitu dengan melakukan setting dan sedikit penggantian pada
beberapa bagian komponen motor matic Anda. Apa sajakah itu?
Berikut adalah 6 Tips dan cara menaikan tenaga motor matic, agar bisa lebih kenceng
MENGGUNAKAN ROLLER YANG LEBIH RINGAN
Berikut adalah 6 Tips dan cara menaikan tenaga motor matic, agar bisa lebih kenceng
MENGGUNAKAN ROLLER YANG LEBIH RINGAN
Menurunkan bobot roller jadi langkah untuk menyelaraskan
setingan upgrade performa non bore-up yang sudah dibuat. Enggak perlu terlalu
banyak penurunan bobot roller-nya. Cukup lebih ringan 2 gram dari roller standar
bawaan matik
MENGGUNAKAN NOKEN AS RACING
Buka tutup klep juga mesti disesuaikan. Untuk hal tersebut,
langkah paling mudah adalah dengan mengganti noken as standar dengan yang
racing. Ini bisa diterapkan bagi mereka yang menggunakan Yamaha Mio. Buat
pengguna Honda BeAT, untuk menaikan tenaga motor, cukup dengan menyetel ulang
kerenggangan klep. Dengan fuller gauge, setting ulang klep inlet pada angka
0,15-0,20 mm dan bagian exhaust dibikin rapat (0,07-0,1 mm).
LAKUKAN PORTING PADA BAGIAN EXHAUST
Dalam kondisi yang masih standar dinding pada lubang inlet
maupun exhaust, teksturnya seperti kulit jeruk. Oleh banyak mekanik hal
tersebut dianggap sebagai penghambat alur gas masuk maupun keluar, tetapi
pendapat itu keliru. Agar performa maksimal untuk inlet kulit jeruknya jangan
dibuang karena mempengaruhi proses pencampuran bahan bakar dengan udara. Yang
kita haluskan hanya bagian exhaust saja, agar proses keluarnya hasil pembakaran
jadi lancar. Bagian exhaus tersebut mesti dibuat halus dan rata. Untuk proses
menghaluskan dan meratakan, biasanya dilakukan teknik porting menggunakan tuner
atau amplas.
LAKUKAN PENYESUAIAN PADA KNALPOT
Dengan metode non bore-up untuk upgrade performa matik,
enggak mengharuskan pakai knalpot racing. Namun agar proses pembuangannya lebih
lancar, knalpot bawaan motor mesti dimodifikasi. Bila enggak mau knalpot
standar pabrik yang diobok-obok, bisa juga dilakukan ganti knalpot aftermarket
yang standar bobok.
SETTING ULANG SPUYER
Seting ulang spuyer, tergantung dengan keinginan dari si
pengguna motor matiC tersebut. Bila masih ingin mempertahankan penggunaan
filter udara, maka setingan spuyer nya dibuat kering. Tapi bila maunya open
filter, mau tidak mau perbandingan spuyernya dibuat basah. Soal berapa angka
ukuran spuyernya, mesti trial and error. Enggak bisa 1 perbandingan main jet
dan pilot jet, bisa dipakai pada semua matik.
MENAIKKAN RASIO KOMPRESI
Meningkatkan rasio kompresi pada mesin matic, akan membuat
power meningkat. Begitu gas dibuka, peningkatan mesin motor matic yang
perbandingan kompresinya dinaikkan terasa dari rpm bawah sampai atas. Buat
Yamaha Mio yang pistonnya cekung, cara menaikkan kompresinya bisa dengan
melakukan papas silinder head. Enggak usah banyak-banyak, untuk skutik harian
cukup 1-1,5 mm saja. Sementara itu buat pengguna Honda BeAT, untuk menaikkan
rasio kompresi bisa dengan mengganti piston. Cukup masukkan piston Honda Vario
yang berkubah jenong.
Dengan menerapkan 6 Tips dan cara menaikan tenaga motor
matic diatas, pastinya motor Anda bisa ngacir dan kencang diatas motor standar
sejenis. Semoga bermanfaat dan Salam OtoZones!
Sumber Tulisan - See more at:
http://otozones.blogspot.co.id/2015/01/6-tips-agar-motor-matic-lebih-kencang-dan-ngebut-tanpa-bore-up.html#sthash.6D1OM4p6.dpuf
ara Menaikan Tenaga Motor Matic
---Khusus bagi Anda yang ingin meningkatkan tenaga motor matic agar
lebih kencang dan ngacir diatas motor standar, ada solusi lebih
sederhana dan tentunya murah tanpa perlu melakukan bore up. Yaitu dengan
melakukan setting dan sedikit penggantian pada beberapa bagian komponen
motor matic Anda. Apa sajakah itu?
Berikut adalah 6 Tips dan cara menaikan tenaga motor matic, agar bisa lebih kencang dan ngacir tanpa perlu melakukan Bore Up, seperti dibawah ini:
MENGGUNAKAN ROLLER YANG LEBIH RINGAN
- See more at:
http://otozones.blogspot.co.id/2015/01/6-tips-agar-motor-matic-lebih-kencang-dan-ngebut-tanpa-bore-up.html#sthash.HBpz5uVm.dpuf
Berikut adalah 6 Tips dan cara menaikan tenaga motor matic, agar bisa lebih kencang dan ngacir tanpa perlu melakukan Bore Up, seperti dibawah ini:
MENGGUNAKAN ROLLER YANG LEBIH RINGAN
Menurunkan bobot roller jadi langkah untuk menyelaraskan setingan upgrade performa non bore-up yang sudah dibuat. Enggak perlu terlalu banyak penurunan bobot roller-nya. Cukup lebih ringan 2 gram dari roller standar bawaan matikMENGGUNAKAN NOKEN AS RACING
Buka tutup klep juga mesti disesuaikan. Untuk hal tersebut, langkah paling mudah adalah dengan mengganti noken as standar dengan yang racing. Ini bisa diterapkan bagi mereka yang menggunakan Yamaha Mio. Buat pengguna Honda BeAT, untuk menaikan tenaga motor, cukup dengan menyetel ulang kerenggangan klep. Dengan fuller gauge, setting ulang klep inlet pada angka 0,15-0,20 mm dan bagian exhaust dibikin rapat (0,07-0,1 mm).LAKUKAN PORTING PADA BAGIAN EXHAUST
Dalam kondisi yang masih standar dinding pada lubang inlet maupun exhaust, teksturnya seperti kulit jeruk. Oleh banyak mekanik hal tersebut dianggap sebagai penghambat alur gas masuk maupun keluar, tetapi pendapat itu keliru. Agar performa maksimal untuk inlet kulit jeruknya jangan dibuang karena mempengaruhi proses pencampuran bahan bakar dengan udara. Yang kita haluskan hanya bagian exhaust saja, agar proses keluarnya hasil pembakaran jadi lancar. Bagian exhaus tersebut mesti dibuat halus dan rata. Untuk proses menghaluskan dan meratakan, biasanya dilakukan teknik porting menggunakan tuner atau amplas.LAKUKAN PENYESUAIAN PADA KNALPOT
Dengan metode non bore-up untuk upgrade performa matik, enggak mengharuskan pakai knalpot racing. Namun agar proses pembuangannya lebih lancar, knalpot bawaan motor mesti dimodifikasi. Bila enggak mau knalpot standar pabrik yang diobok-obok, bisa juga dilakukan ganti knalpot aftermarket yang standar bobok.SETTING ULANG SPUYER
Seting ulang spuyer, tergantung dengan keinginan dari si pengguna motor matiC tersebut. Bila masih ingin mempertahankan penggunaan filter udara, maka setingan spuyer nya dibuat kering. Tapi bila maunya open filter, mau tidak mau perbandingan spuyernya dibuat basah. Soal berapa angka ukuran spuyernya, mesti trial and error. Enggak bisa 1 perbandingan main jet dan pilot jet, bisa dipakai pada semua matik.MENAIKKAN RASIO KOMPRESI
Meningkatkan rasio kompresi pada mesin matic, akan membuat power meningkat. Begitu gas dibuka, peningkatan mesin motor matic yang perbandingan kompresinya dinaikkan terasa dari rpm bawah sampai atas. Buat Yamaha Mio yang pistonnya cekung, cara menaikkan kompresinya bisa dengan melakukan papas silinder head. Enggak usah banyak-banyak, untuk skutik harian cukup 1-1,5 mm saja. Sementara itu buat pengguna Honda BeAT, untuk menaikkan rasio kompresi bisa dengan mengganti piston. Cukup masukkan piston Honda Vario yang berkubah jenong.Dengan menerapkan 6 Tips dan cara menaikan tenaga motor matic diatas, pastinya motor Anda bisa ngacir dan kencang diatas motor standar sejenis. Semoga bermanfaat dan Salam OtoZones!
ara Menaikan Tenaga Motor Matic
---Khusus bagi Anda yang ingin meningkatkan tenaga motor matic agar
lebih kencang dan ngacir diatas motor standar, ada solusi lebih
sederhana dan tentunya murah tanpa perlu melakukan bore up. Yaitu dengan
melakukan setting dan sedikit penggantian pada beberapa bagian komponen
motor matic Anda. Apa sajakah itu?
Berikut adalah 6 Tips dan cara menaikan tenaga motor matic, agar bisa lebih kencang dan ngacir tanpa perlu melakukan Bore Up, seperti dibawah ini:
MENGGUNAKAN ROLLER YANG LEBIH RINGAN
- See more at:
http://otozones.blogspot.co.id/2015/01/6-tips-agar-motor-matic-lebih-kencang-dan-ngebut-tanpa-bore-up.html#sthash.HBpz5uVm.dpuf
Berikut adalah 6 Tips dan cara menaikan tenaga motor matic, agar bisa lebih kencang dan ngacir tanpa perlu melakukan Bore Up, seperti dibawah ini:
MENGGUNAKAN ROLLER YANG LEBIH RINGAN
Menurunkan bobot roller jadi langkah untuk menyelaraskan setingan upgrade performa non bore-up yang sudah dibuat. Enggak perlu terlalu banyak penurunan bobot roller-nya. Cukup lebih ringan 2 gram dari roller standar bawaan matikMENGGUNAKAN NOKEN AS RACING
Buka tutup klep juga mesti disesuaikan. Untuk hal tersebut, langkah paling mudah adalah dengan mengganti noken as standar dengan yang racing. Ini bisa diterapkan bagi mereka yang menggunakan Yamaha Mio. Buat pengguna Honda BeAT, untuk menaikan tenaga motor, cukup dengan menyetel ulang kerenggangan klep. Dengan fuller gauge, setting ulang klep inlet pada angka 0,15-0,20 mm dan bagian exhaust dibikin rapat (0,07-0,1 mm).LAKUKAN PORTING PADA BAGIAN EXHAUST
Dalam kondisi yang masih standar dinding pada lubang inlet maupun exhaust, teksturnya seperti kulit jeruk. Oleh banyak mekanik hal tersebut dianggap sebagai penghambat alur gas masuk maupun keluar, tetapi pendapat itu keliru. Agar performa maksimal untuk inlet kulit jeruknya jangan dibuang karena mempengaruhi proses pencampuran bahan bakar dengan udara. Yang kita haluskan hanya bagian exhaust saja, agar proses keluarnya hasil pembakaran jadi lancar. Bagian exhaus tersebut mesti dibuat halus dan rata. Untuk proses menghaluskan dan meratakan, biasanya dilakukan teknik porting menggunakan tuner atau amplas.LAKUKAN PENYESUAIAN PADA KNALPOT
Dengan metode non bore-up untuk upgrade performa matik, enggak mengharuskan pakai knalpot racing. Namun agar proses pembuangannya lebih lancar, knalpot bawaan motor mesti dimodifikasi. Bila enggak mau knalpot standar pabrik yang diobok-obok, bisa juga dilakukan ganti knalpot aftermarket yang standar bobok.SETTING ULANG SPUYER
Seting ulang spuyer, tergantung dengan keinginan dari si pengguna motor matiC tersebut. Bila masih ingin mempertahankan penggunaan filter udara, maka setingan spuyer nya dibuat kering. Tapi bila maunya open filter, mau tidak mau perbandingan spuyernya dibuat basah. Soal berapa angka ukuran spuyernya, mesti trial and error. Enggak bisa 1 perbandingan main jet dan pilot jet, bisa dipakai pada semua matik.MENAIKKAN RASIO KOMPRESI
Meningkatkan rasio kompresi pada mesin matic, akan membuat power meningkat. Begitu gas dibuka, peningkatan mesin motor matic yang perbandingan kompresinya dinaikkan terasa dari rpm bawah sampai atas. Buat Yamaha Mio yang pistonnya cekung, cara menaikkan kompresinya bisa dengan melakukan papas silinder head. Enggak usah banyak-banyak, untuk skutik harian cukup 1-1,5 mm saja. Sementara itu buat pengguna Honda BeAT, untuk menaikkan rasio kompresi bisa dengan mengganti piston. Cukup masukkan piston Honda Vario yang berkubah jenong.Dengan menerapkan 6 Tips dan cara menaikan tenaga motor matic diatas, pastinya motor Anda bisa ngacir dan kencang diatas motor standar sejenis. Semoga bermanfaat dan Salam OtoZones!
ara Menaikan Tenaga Motor Matic
---Khusus bagi Anda yang ingin meningkatkan tenaga motor matic agar
lebih kencang dan ngacir diatas motor standar, ada solusi lebih
sederhana dan tentunya murah tanpa perlu melakukan bore up. Yaitu dengan
melakukan setting dan sedikit penggantian pada beberapa bagian komponen
motor matic Anda. Apa sajakah itu?
Berikut adalah 6 Tips dan cara menaikan tenaga motor matic, agar bisa lebih kencang dan ngacir tanpa perlu melakukan Bore Up, seperti dibawah ini:
MENGGUNAKAN ROLLER YANG LEBIH RINGAN
- See more at:
http://otozones.blogspot.co.id/2015/01/6-tips-agar-motor-matic-lebih-kencang-dan-ngebut-tanpa-bore-up.html#sthash.HBpz5uVm.dpuf
Berikut adalah 6 Tips dan cara menaikan tenaga motor matic, agar bisa lebih kencang dan ngacir tanpa perlu melakukan Bore Up, seperti dibawah ini:
MENGGUNAKAN ROLLER YANG LEBIH RINGAN
Menurunkan bobot roller jadi langkah untuk menyelaraskan setingan upgrade performa non bore-up yang sudah dibuat. Enggak perlu terlalu banyak penurunan bobot roller-nya. Cukup lebih ringan 2 gram dari roller standar bawaan matikMENGGUNAKAN NOKEN AS RACING
Buka tutup klep juga mesti disesuaikan. Untuk hal tersebut, langkah paling mudah adalah dengan mengganti noken as standar dengan yang racing. Ini bisa diterapkan bagi mereka yang menggunakan Yamaha Mio. Buat pengguna Honda BeAT, untuk menaikan tenaga motor, cukup dengan menyetel ulang kerenggangan klep. Dengan fuller gauge, setting ulang klep inlet pada angka 0,15-0,20 mm dan bagian exhaust dibikin rapat (0,07-0,1 mm).LAKUKAN PORTING PADA BAGIAN EXHAUST
Dalam kondisi yang masih standar dinding pada lubang inlet maupun exhaust, teksturnya seperti kulit jeruk. Oleh banyak mekanik hal tersebut dianggap sebagai penghambat alur gas masuk maupun keluar, tetapi pendapat itu keliru. Agar performa maksimal untuk inlet kulit jeruknya jangan dibuang karena mempengaruhi proses pencampuran bahan bakar dengan udara. Yang kita haluskan hanya bagian exhaust saja, agar proses keluarnya hasil pembakaran jadi lancar. Bagian exhaus tersebut mesti dibuat halus dan rata. Untuk proses menghaluskan dan meratakan, biasanya dilakukan teknik porting menggunakan tuner atau amplas.LAKUKAN PENYESUAIAN PADA KNALPOT
Dengan metode non bore-up untuk upgrade performa matik, enggak mengharuskan pakai knalpot racing. Namun agar proses pembuangannya lebih lancar, knalpot bawaan motor mesti dimodifikasi. Bila enggak mau knalpot standar pabrik yang diobok-obok, bisa juga dilakukan ganti knalpot aftermarket yang standar bobok.SETTING ULANG SPUYER
Seting ulang spuyer, tergantung dengan keinginan dari si pengguna motor matiC tersebut. Bila masih ingin mempertahankan penggunaan filter udara, maka setingan spuyer nya dibuat kering. Tapi bila maunya open filter, mau tidak mau perbandingan spuyernya dibuat basah. Soal berapa angka ukuran spuyernya, mesti trial and error. Enggak bisa 1 perbandingan main jet dan pilot jet, bisa dipakai pada semua matik.MENAIKKAN RASIO KOMPRESI
Meningkatkan rasio kompresi pada mesin matic, akan membuat power meningkat. Begitu gas dibuka, peningkatan mesin motor matic yang perbandingan kompresinya dinaikkan terasa dari rpm bawah sampai atas. Buat Yamaha Mio yang pistonnya cekung, cara menaikkan kompresinya bisa dengan melakukan papas silinder head. Enggak usah banyak-banyak, untuk skutik harian cukup 1-1,5 mm saja. Sementara itu buat pengguna Honda BeAT, untuk menaikkan rasio kompresi bisa dengan mengganti piston. Cukup masukkan piston Honda Vario yang berkubah jenong.Dengan menerapkan 6 Tips dan cara menaikan tenaga motor matic diatas, pastinya motor Anda bisa ngacir dan kencang diatas motor standar sejenis. Semoga bermanfaat dan Salam OtoZones!
ara Menaikan Tenaga Motor Matic
---Khusus bagi Anda yang ingin meningkatkan tenaga motor matic agar
lebih kencang dan ngacir diatas motor standar, ada solusi lebih
sederhana dan tentunya murah tanpa perlu melakukan bore up. Yaitu dengan
melakukan setting dan sedikit penggantian pada beberapa bagian komponen
motor matic Anda. Apa sajakah itu?
Berikut adalah 6 Tips dan cara menaikan tenaga motor matic, agar bisa lebih kencang dan ngacir tanpa perlu melakukan Bore Up, seperti dibawah ini:
MENGGUNAKAN ROLLER YANG LEBIH RINGAN
- See more at:
http://otozones.blogspot.co.id/2015/01/6-tips-agar-motor-matic-lebih-kencang-dan-ngebut-tanpa-bore-up.html#sthash.HBpz5uVm.dpuf
Berikut adalah 6 Tips dan cara menaikan tenaga motor matic, agar bisa lebih kencang dan ngacir tanpa perlu melakukan Bore Up, seperti dibawah ini:
MENGGUNAKAN ROLLER YANG LEBIH RINGAN
Menurunkan bobot roller jadi langkah untuk menyelaraskan setingan upgrade performa non bore-up yang sudah dibuat. Enggak perlu terlalu banyak penurunan bobot roller-nya. Cukup lebih ringan 2 gram dari roller standar bawaan matikMENGGUNAKAN NOKEN AS RACING
Buka tutup klep juga mesti disesuaikan. Untuk hal tersebut, langkah paling mudah adalah dengan mengganti noken as standar dengan yang racing. Ini bisa diterapkan bagi mereka yang menggunakan Yamaha Mio. Buat pengguna Honda BeAT, untuk menaikan tenaga motor, cukup dengan menyetel ulang kerenggangan klep. Dengan fuller gauge, setting ulang klep inlet pada angka 0,15-0,20 mm dan bagian exhaust dibikin rapat (0,07-0,1 mm).LAKUKAN PORTING PADA BAGIAN EXHAUST
Dalam kondisi yang masih standar dinding pada lubang inlet maupun exhaust, teksturnya seperti kulit jeruk. Oleh banyak mekanik hal tersebut dianggap sebagai penghambat alur gas masuk maupun keluar, tetapi pendapat itu keliru. Agar performa maksimal untuk inlet kulit jeruknya jangan dibuang karena mempengaruhi proses pencampuran bahan bakar dengan udara. Yang kita haluskan hanya bagian exhaust saja, agar proses keluarnya hasil pembakaran jadi lancar. Bagian exhaus tersebut mesti dibuat halus dan rata. Untuk proses menghaluskan dan meratakan, biasanya dilakukan teknik porting menggunakan tuner atau amplas.LAKUKAN PENYESUAIAN PADA KNALPOT
Dengan metode non bore-up untuk upgrade performa matik, enggak mengharuskan pakai knalpot racing. Namun agar proses pembuangannya lebih lancar, knalpot bawaan motor mesti dimodifikasi. Bila enggak mau knalpot standar pabrik yang diobok-obok, bisa juga dilakukan ganti knalpot aftermarket yang standar bobok.SETTING ULANG SPUYER
Seting ulang spuyer, tergantung dengan keinginan dari si pengguna motor matiC tersebut. Bila masih ingin mempertahankan penggunaan filter udara, maka setingan spuyer nya dibuat kering. Tapi bila maunya open filter, mau tidak mau perbandingan spuyernya dibuat basah. Soal berapa angka ukuran spuyernya, mesti trial and error. Enggak bisa 1 perbandingan main jet dan pilot jet, bisa dipakai pada semua matik.MENAIKKAN RASIO KOMPRESI
Meningkatkan rasio kompresi pada mesin matic, akan membuat power meningkat. Begitu gas dibuka, peningkatan mesin motor matic yang perbandingan kompresinya dinaikkan terasa dari rpm bawah sampai atas. Buat Yamaha Mio yang pistonnya cekung, cara menaikkan kompresinya bisa dengan melakukan papas silinder head. Enggak usah banyak-banyak, untuk skutik harian cukup 1-1,5 mm saja. Sementara itu buat pengguna Honda BeAT, untuk menaikkan rasio kompresi bisa dengan mengganti piston. Cukup masukkan piston Honda Vario yang berkubah jenong.Dengan menerapkan 6 Tips dan cara menaikan tenaga motor matic diatas, pastinya motor Anda bisa ngacir dan kencang diatas motor standar sejenis. Semoga bermanfaat dan Salam OtoZones!