Musim Hujan, Banyak motor Suzuki Satria FU mati kenapa?

Lagi asik dijalan  motor langsung merebet, pret mati.   Diselah hidup lagi, baru jalan 200-400 m mati lagi.   Coba ingat deh apa kemarin motor anda kehujanan, bisa diparkiran depan rumah, dikantor atau lagi dalam perjalanan hujan-hujanan , yah namannya juga musim hujan kan sudah biasa.
 padud busi fu


Banyak juga motor tidak bisa hidup setelah diparkir seharian dan kehujanan, tenang aja  , tidak usah  galau bagi pemilik motor, datangi bengkel langganan anda,  lakukan service rutin, jika dicarburator banyak air coba selusuri dari mana air bisa masuk.

coba perhatikan, posisi busi fu diatas, air akan mengalir dari blok atas kebawah, jika kurang rapat atau padud busi regat air akan rembes


Ada beberapa kemungkinan, dari filter udara yg tidak terpasang, dari pom bensin (ini sangat kecil kemungkinannya), kecuali di pinggir jalan.  Karet filter udara yg tidak terpasang rapi dan padud busi.

Kebanyakan adalah dari padud busi yg kurang rapat atau karet padud busi sudah regat. Anda tinggal minta ganti dan benar-benar rapatkan padud busi anda, InsaAllah air tidak akan masuk lagi, musim hujan bukan masalah bagi anda, perjalanan jadi nyaman dan tidak campur dorong.

hal ini lebih mudah terjadi dengan motor satria fu disebabkan  pada motor satria fu busi ada diatas mesin, pada saat hujan aliran air akan melewati padud busi, jika karet sudah aus atau kurang rapat penutupan padud busi maka air akan rembes, lambat laun  pembakaran bensin tidak murni lagi, bahkan jika diambang batas motor akan mati karena yg dibakar adalah bensin yg bercampur air.

Salam hangat nantikan tulisan berikutnya .


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »