Mekanik rebutan kerjaan, berantem deh (seni mengelola mekanik bengkel motor) (kasus nusa motor)

Nusa motor Cileunyi mempunyai 4 mekanik, yg satu sudah tua nama inisial Pak D, nih mekanik terlama yg pernah kerja, hampir 9 tahun, mekanik kedua namaya f, sempat keluar buka bengkel sendiri dan nasibnya harus kembali kenusa jodoh kalie, hehehe,  mekanik 3 namanya kang j, orang cileunyi gedee tinggi, keras tapi lembut hatinya, satu lagi kang de, badannya penuh tato tapi jangan salah die sedang menjalani proses peralihan, loe bisa bayangin shalatnya ngak pernah tinggal, kayaaak cerita filem preman insaf.  nih suka melotot tapi suaranya lembut banget.

Itulah nusa motor, penuh warna, nah yg jadi masalah kalau bengkel lagi agak sepi,  mekanik ngantri nunggu kerjaan, masalah muncul pas giliran dapat oli waae (kebetulan ganti oli gratis), duh bisa mesem mesem tuh, apalagi kalau pas giliran pak d dan kang j, berabe deh .

Sementaran kang f dan d minimal dapat pirodo, atau discpad, uh  bisa timbul sedikit panass hati tuh,  apalagi pas sorenya, yg satu bawa uang 100 ribu yg lain paling 20-50 ribu, berabe deh.

Minggu kemarin lagi agak sepi , nah kebetulan nih motor giliran kang de, pas beliau lagi sholat, lama lagi namaya lagi minta dengan yg diatas, eh karena agak lama nunggu  disabet ama pak D langssung kang j ngambek, pakai  bawa-bawa ngumpulin orang sekampung lagi duh pusing deh jadinya, kebetulan ane lagi dinas dicinunuk, gaya dikit boleh ya hehehe,  jadi rame deh, ta panas mulutnya, panas jug hatinya , pastinya lebih panas dari cuaca menjelang hujan.

Coba dipanggil tuh pak D mekanik paling senior, eh dasar  lagi pada susah hati ama dompet , diajak diskusi   malah cemberut,   pusing banget  deh.    .

Belum lagi  ada intrik saling jatuhkan diantara sesama mekanik, yg ada ribut melulu,  untung 2 hati terakhir rame, mulutnya pada diem.    

Eh saudara-saudaraku,   belajar bersukur ya,   biar yg diatas nambah kerjaan  dan dompetnya tambah tebal deh.

Perlu kearipan dan kebijaksanaan dalam menangani masalah-masalah karyawan, harus dengan jernih dan tidak terpropokasi oleh nada sumbang dari yg lain,  soalnya kalau saudara doel sumbang enak didengar, duh kalau suara karyawan yg bernada sumbang kepada rekan kerjanya, kita harus hati-hati jangan sampai kita zalim kepada yg lain.





Share this

Related Posts

Previous
Next Post »