Kesibukan yg luar biasa terkadang membuat kita lupa
memeriksa kendaraan kita. Hari ini nusa
mendapat tiga kasus yg sama, motor Kawasaki atlete, revo abs dan megapro new.
Ketiganya discpad depan sudah sangat habis bahkan sudah kena besinya , dan masih
juga di paksakan untuk dipakai .
Pada kasus pertama dan kedua discpad depan masih mengigit sedikit sekali walau sudah “endut-endut” an , discpad sudah tidak rata dan ada yg pecah, pada saat kecepatan tinggi baru akan terasa rem dpn akan sedikit sekali daya cengkramnya.
Pada kasus ketiga , motor kawasaki atlete , disc pad Sudah habis tinggal dudukan besinya yg beradu dengan
piringan. Coba kita lihat dan perhatikan piringan cakram, yg kemakan sebelah dan sudah tidak rata akibat disc pad menjadi besi.
Diganti discpad barupun daya cengkramnya akan kurang karena piringan sudah bergelombang, walau sebenarnya masih layak pakai jika pemilik motor lebih memperhatikan disc pad depan
Coba anda perhatikan, discpad dpn sudah tinggi besi.
Kondisi ini sangat membahayakan keselamatan kita dalam
berkendara, apalagi dimusim hujan, kondisi jalanan yg licin , banjir dijalanan, akan semakin cepat
merusak piringan cakram, karena besi beradu dengan besi. Pada saat sangat parah bisa menyebabkan
discpad yg sudah menjadi besi bisa tidak kembali dan macet, akibatnya kita bisa jatuh terpeleset dan jatuh.
Agar biaya perawatan lebih murah, jika sedang tidak punya
uang untuk beli yg ory tidak ada salahnya memakai merek local yg non asbestos, saat ini sudah tersedia dengan banyak merek.
Kisaran harga 20-35 ribu plus pasang.
(tergantung merek dan bengkel).
Upayakan jangan pakai discpad yg masih berbahan asbes,
karena pada musim hujan seperti sekarang, akan terasa discpad masih tebal tapi
cengkraman dipiringan kurang mengigit.
Rawatlah kendaraan anda secara rutin karena akan membuat
biaya lebih murah, dan keselamatan dalam berkendara lebih terjaga. Periksa disc Pad Motor (kampas rem depan) Anda Agar selamat
dijalan dan piringan cakram Lebih Awet.
s