Cara cepat melejitkan penjualan di Bukalapak Berdasar
pengalaman
Tahun 2015 dan 2016 masa-masa tersulit bagi saya , usaha kolaps, hutang banyak, dari Bank sampai pemasok, total hampir 2 miliar lebih.
Puncaknya 2016 hutang tidak kebayar, bahkan ada satu pemasok yang nebus sertipikat ane dibank BRI dan kemudian ditahan untuk dijual, karena memang ane ounya hutang hampir seratus juta ke beliau plus uang tebusan ke BRI 900 juta total hampir 1 miliar dan bunga 2,5 persen perbulan sampai ruko laku.
Ibarat buah simalakama buat saya, tidak ada pilihan teror terus berjalan dari mana-mana bahkan seribu caci maki keluar dari para penagih so, itu semua membuat saya makin giat apa yang harus dilakukan untuk menambah penghasilan .
Akhirnya saya bergabung dengan bukalapak, tokopedia dan buka web sendiri, ternyata karenakarena kurang pokus dan persoalan yang begitu banyak, ada yang nanya tidak dijawab dan seribu alasan pembenaran laiinya.
Pada saat mau lebaran tahun Lalu Pas hari nya adalah janji saya terakhir kepada yang meminjamkan uang bahwa jika ruko dan rumah tidak laku pada hari lebaran saya harus angkat kaki dari rumah dan semua hak saya hilang, sok gimana ngak pusing, bukan bingit pusingnya tapi banget.
Eh ternyata, 7 hari sbelum lebaran, ada tuh yang mau beli ruko ane, setelah alot negoisasi beliau mantap mau beli, walau realnya transaksi setelah lebaran 7 hari, sukurnya yang pinjaman uang sih tidak langsung ngusir, karena memang dasarnya beliau bantu sekaligus ingin uangnya kembali plus bunganya 2.5.
So singkat cerita, H-2 lebaran ane buka lagi nih bukalapak, toko baru buka, saya ama istri yang jaga, karyawan masih libur, eh ada yang chating mau beli velk 19, wah langsung aja deh oke, setelah dibayar, eh pas dicek barang dibengkel habis lagi stoknya.
Coba nyari sana-sini belum pada buka, jadi wae ketolak deh, duh kesel tapi apa mau dikata saudara. Dasarnya rezeki pembeli chat lagi kenapa belum dikirim, waduh ane sih bohong dikit tempat pengiriman belum buka maklum libur lebaran , sih pembeli ngerti dan kembali transaksi.
Sukur deh H-7 lebaran tahun lalu pecah telur kawan, pengiriman sudah buka bengkel teman2 sudah pada buka senangnya.
NIh kang Statistik bukalapak bulan juli 2016,
Pada saat mau lebaran tahun Lalu Pas hari nya adalah janji saya terakhir kepada yang meminjamkan uang bahwa jika ruko dan rumah tidak laku pada hari lebaran saya harus angkat kaki dari rumah dan semua hak saya hilang, sok gimana ngak pusing, bukan bingit pusingnya tapi banget.
Eh ternyata, 7 hari sbelum lebaran, ada tuh yang mau beli ruko ane, setelah alot negoisasi beliau mantap mau beli, walau realnya transaksi setelah lebaran 7 hari, sukurnya yang pinjaman uang sih tidak langsung ngusir, karena memang dasarnya beliau bantu sekaligus ingin uangnya kembali plus bunganya 2.5.
So singkat cerita, H-2 lebaran ane buka lagi nih bukalapak, toko baru buka, saya ama istri yang jaga, karyawan masih libur, eh ada yang chating mau beli velk 19, wah langsung aja deh oke, setelah dibayar, eh pas dicek barang dibengkel habis lagi stoknya.
Coba nyari sana-sini belum pada buka, jadi wae ketolak deh, duh kesel tapi apa mau dikata saudara. Dasarnya rezeki pembeli chat lagi kenapa belum dikirim, waduh ane sih bohong dikit tempat pengiriman belum buka maklum libur lebaran , sih pembeli ngerti dan kembali transaksi.
Sukur deh H-7 lebaran tahun lalu pecah telur kawan, pengiriman sudah buka bengkel teman2 sudah pada buka senangnya.
NIh kang Statistik bukalapak bulan juli 2016,
Satu transaksi yang penuh makna dan punya nilai, saya langsung nyuruh adik yang juga kerja disaya untuk kembali membuka account bukalapak yang sempat juga vakum untuk diaktifkan dan jual sparepart motor, semua barang saya suruh potoin pada bulan agustus 2016.
Sukurlah pada bulan agustus,. 2016 lapak adik dengan alamat ini
https://www.bukalapak.com/zulhamdi905
mendapat 7 transaksi dengan omset 675000. Sementra lapak ane 3 transaksi kang maklum lagi beberes jual ruko masih belum move on.
Kita kembali ke lapak Nusa motor dulu ya gan ane kasih
gambar statistik dari bukalapak biar tulisan bermakna buat agan dan menjadi
acuan bagaimana melejitkan penjualan step by step dan strategi pull dan
bermanpaat buat agan.
Pada bulan sembilan yang tadinya gambar cuman 20 buah terus ditambah sampai menjadi 200 potoan dan alhamdulillah transaksi meningkat menjadi 16 transaksi dengan 16 push atau dengan biaya promosi Rp 8000 rupiah dengan omset Rp 2046000, jika dihitung berarti biaya iklan pertransaksi adalah 500, ini juga didikung oleh banyaknya input barang baru yang biasanya ;langsung diposisi teratas.
Push adlah pasilitas dari bukalapak untuk menaikkan jualan kita keposisi atas, push bisa dibeli dibukalapak dengan harga 25000 untuk 50 push untuk yang non member atau non accout premium.
Pada bulan sembilan yang tadinya gambar cuman 20 buah terus ditambah sampai menjadi 200 potoan dan alhamdulillah transaksi meningkat menjadi 16 transaksi dengan 16 push atau dengan biaya promosi Rp 8000 rupiah dengan omset Rp 2046000, jika dihitung berarti biaya iklan pertransaksi adalah 500, ini juga didikung oleh banyaknya input barang baru yang biasanya ;langsung diposisi teratas.
Push adlah pasilitas dari bukalapak untuk menaikkan jualan kita keposisi atas, push bisa dibeli dibukalapak dengan harga 25000 untuk 50 push untuk yang non member atau non accout premium.